Skip to main content

Inilah Solusi Akun Tidak Terverifikasi pada Aplikasi Dapodik | Catatan Dapodik

Solusi Akun Tidak Terverifikasi dalam Aplikasi Dapodik
Solusi Akun Tidak Terverifikasi dalam Aplikasi Dapodik

pendikinfo.blogspot.com - Pada Aplikasi Dapodik, jika GTK belum melakukan verifikasi akun GTK di Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan, maka akan ada keterangan email belum terverifikasi yang ditampilkan di tabel GTK dan ketika login sebagai peran petugas pendataan/operator sekolah, GTK, atau guru menggunakan pengguna individual, akan tampil notifikasi pada menu beranda dengan keterangan akun tidak terverifikasi.

Akun belum terverifikasi
Akun belum terverifikasi

Cara Verifikasi Akun

Untuk melakukan verifikasi akun, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi Laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/dan login menggunakan akun operator sekolah
  2. Klik menu Akun > Daftar Akun
  3. Pilih Jenis Akun PTK lalu klik Tampilkan
  4. Pada tabel yg muncul, pilih nama PTK yang akan diverifikasi kemudian klik icon edit yg berwarna biru
  5. Isi password Akun PTK tersebut lalu klik Update
  6. Setelah selesai, lakukan sinkronsisasi Aplikasi Dapodik

Informasi Pendidikan dalam versi Video dapat anda lihat di Youtube Informasi Pendidikan

Anda dapat juga melihat Video Tutorial seputar Aplikasi Dapodik di Youtube Solusi Dapodik

Semoga bermanfaat,

Salam Pendidikan😊

https://pendikinfo.blogspot.com

Comments