Solusi Akun Tidak Terverifikasi dalam Aplikasi Dapodik |
pendikinfo.blogspot.com - Pada Aplikasi Dapodik, jika GTK belum melakukan verifikasi akun GTK di Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan, maka akan ada keterangan email belum terverifikasi yang ditampilkan di tabel GTK dan ketika login sebagai peran petugas pendataan/operator sekolah, GTK, atau guru menggunakan pengguna individual, akan tampil notifikasi pada menu beranda dengan keterangan akun tidak terverifikasi.
Akun belum terverifikasi |
Cara Verifikasi Akun
Untuk melakukan verifikasi akun, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
- Kunjungi Laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/dan login menggunakan akun operator sekolah
- Klik menu Akun > Daftar Akun
- Pilih Jenis Akun PTK lalu klik Tampilkan
- Pada tabel yg muncul, pilih nama PTK yang akan diverifikasi kemudian klik icon edit yg berwarna biru
- Isi password Akun PTK tersebut lalu klik Update
- Setelah selesai, lakukan sinkronsisasi Aplikasi Dapodik
Informasi Pendidikan dalam versi Video dapat anda lihat di Youtube Informasi Pendidikan
Anda dapat juga melihat Video Tutorial seputar Aplikasi Dapodik di Youtube Solusi Dapodik
Semoga bermanfaat,
Salam Pendidikan😊
https://pendikinfo.blogspot.com
Comments
Post a Comment